Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-23 Malam Ini

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi laga hidup mati di Piala AFF U-23 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Timor Leste pada pertandingan kedua Grup B di Rayong Province Stadium, Thailand, Minggu, 20 Agustus.

Duel kedua tim akan berlangsung mulai 20.00 WIB, dengan disiarkan langsung oleh SCTV.

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal, kalau bisa dengan skor telak. Peluang mereka melaju ke babak selanjutnya kemungkinan lewat jalur runner-up terbaik. Itu setelah Ramadhan Sananta dan kawan-kawan takluk 1-2 oleh Malaysia di laga pembuka.

Jika mampu menghajar Timor Leste U-23, Garuda Muda tinggal berharap para rival di grup lain mendapatkan hasil lebih buruk. Namun, sepak bola tak diselesaikan di atas kertas. Indonesia U-23 perlu membuktikan kemampuan di lapangan. Mereka tak boleh lengah saat menghadapi Timor Leste U-23.

Fokus harus bisa dipertahankan sampai peluit akhir. Kegagalan menjaga fokus itu terjadi saat melawan Malaysia U-23. Sudah berhasil unggul, para pemain Indonesia malah kehilangan konsentrasi dan balik tertinggal.

“Terlepas dari hasil pertandingan (versus Malaysia), kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini,” ujar pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu akan tetap menurunkan kekuatan terbaik saat menghadapi Timor Leste U-23.  Hanya Irfan Jauhari yang diragukan tampil. Penyerang Persis Solo itu harus ditandu keluar lapangan pada babak kedua kontra Malaysia, sepertinya butuh waktu untuk pulih. 

Opsi penggantinya di lini depan ada Jeam Kelly Sroyer, Esal Sahrul, Abdul Rahman, Muhammad Ragil, hingga Rifky Dwi Septiawan. Ramadhan Sananta, di sisi lain, akan terus menjadi andalan utama buat mencetak gol.

Timor Leste U-23 bukan lawan yang bisa diremehkan, bahkan bisa dibilang kekuatan yang misterius. Pelatih Park Soon-tae kali ini tak membawa lima pilar yang berkarier di luar negeri (abroad), termasuk remaja sensasional PSIS Semarang, Gali Freitas.

Kompatriot Shin Tae-yong itu ingin memberi pengalaman kepada beberapa wajah baru dan menghadirkan permainan berbeda.

Iklan

“Sama seperti tim lain, kami juga mengalami masalah dalam pemanggilan pemain, Jadi, saya ingin memaksimalkan talenta yang ada. Target kami di turnamen ini adalah memperlihatkan perkembangan sepak bola Timor Leste,” kata Park Soon-tae.

“Indonesia? Mereka di ASEAN termasuk yang memiliki sistem sepak bola tingkat tinggi dan juga mampu beradaptasi dengan taktik pelatih,” kata dia.

Susunan Pemain Utama

Indonesia U-23 (3-5-2): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga; Bagas Kaffa, Arkhan Fikri, Kanu Helmiawan, Beckham Putra, Frengky Missa; Ramadhan Sananta, Esal Sahrul;
Pelatih: Shin Tae-yong.

Timor Leste U-23 (4-4-2): Junildo Pereira; Nobel, Tomas Sarmento, Filomeno Junior, Jaimito Soares; Olagar Xavier, Armindo de Almeida, Dom Lucas, Cristevao; Anizo Correia, Alexandro Kefi;
Pelatih: Park Soon-tae.

Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste 

Dengan kekalahan di laga pertama, para pemain Indonesia akan tampil habis-habisan untuk melakukan penebusan. Mereka memiliki peluang menang yang cukup besar.

Pilihan Editor: Jadwal Bola Live Hari Ini: Liga 1, Timnas U-23, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *