Mengenal Update Bing Chat yang Ditenagai AI

TEMPO.CO, Jakarta – Ramai diperbincangkan, Microsoft kembali menggebrak dengan menghadirkan Bing Chat bertenaga AI ke browser seluler. Walaupun Bing Chat telah tersedia di aplikasi seluler Android dan iOS sejak akhir Februari, Microsoft membukanya untuk semua browser seluler yang lebih luas untuk menghentikan pemblokiran Bing Chat di browser pihak ketiga.

Pada pembuatannya, Bing Chat pertama kali diluncurkan pada bulan Februari yang terbatas pada browser Edge Microsoft sendiri. Microsoft mulai membuka browser desktop Chrome dan Safari pada akhir Juli sebagai bagian dari pengujian untuk dukungan penuh browser pihak ketiga.

Dilansir dari The Verge, Senin, 7 Agustus 2023, Microsoft telah memberi kunci tersendiri pada Bing Chat ke browsernya sendiri. Ada juga lebih dari 1 miliar obrolan di Bing Chat dan lebih dari 750 juta gambar dihasilkan menggunakan layanan ini. Lalu, kemunculan Bing Chat juga didukung oleh GPT-4, model bahasa AI terbaru dan tercanggih, untuk memberi para pengguna jawaban yang paling akurat dan relevan untuk pertanyaan yang dimasukkan. Simak cara menggunakannya berikut ini.

1. Unduh dan buka melalui Microsoft Edge

Jika tidak memiliki Microsoft Edge, Anda bisa membuka browser web Microsoft Edge untuk mengakses Bing Chat. Selain itu, Bing Chat juga dapat diakses dengan mengunduhnya untuk Windows, Mac, dan Linux jika Anda tidak memiliki Edge. Akses ini telah tersedia di ponsel untuk Android dan iOS.

2. Buka Bing.com

Setelah Microsoft Edge terbuka, buka Bing.com dan Anda akan memiliki beberapa opsi untuk mengakses Bing Chat. Anda dapat mengeklik Obrolan di bagian atas layar, mengeklik logo Bing di bilah sisi sebelah kanan. Lalu, jika tersedia pada opsi Coba atau Pelajari lebih lanjut tepat di bawah bilah pencarian, Anda bisa mengetahui informasi pemakaiannya di sana.

 

3. Masuk ke akun Microsoft

Anda tetap dapat mengakses chatbot Bing AI walaupun tidak masuk ke akun Microsoft.  Namun, Anda hanya akan dibatasi hingga lima tanggapan per percakapan.  Jika Anda ingin percakapan lebih lama hingga 30 jawaban dari Bing, Anda harus masuk ke akun Microsoft Anda. 

4. Menggunakan website

Jika ingin menggunakan melalui website Bing.com, pilihlah tab Obrolan. Lihat ke kiri atas jendela Microsoft Edge Anda. Dari opsi pencarian di bawah bilah pencarian, klik Obrolan untuk mengakses tab obrolan untuk Bing Chat bertenaga AI yang baru. 

Bing Chat bertenaga AI dari Microsoft sedikit berbeda dari ChatGPT, chatbot AI paling populer. Saat Anda memasukkan petunjuk dalam percakapan dengan cara yang sama, format jawaban, gaya percakapan, dan antarmuka Bing AI semuanya sangat berbeda.

Selain itu, pada versi terbaru ini, Anda juga bisa melihat tampilan jendela Bing versi baru. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Penambahan teks

Iklan

Bagian bawah layar memiliki area teks tempat Anda dapat memasukkan petunjuk dan pertanyaan untuk Bing Chat.

Penambahan gambar

Microsoft baru-baru ini menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk mengunggah foto untuk diproses Bing menggunakan AI, seperti halnya Google Lens bekerja. Mengklik tombol ini memungkinkan Anda menambahkan gambar.

 

Tombol bicara dengan Bing

Jika Anda lebih suka menggunakan mikrofon perangkat alih-alih keyboard untuk memberi petunjuk kepada Bing, Anda dapat memilih mikrofon di area teks untuk berbicara dengan AI chatbot.

 

Penambahan topik baru

Saat Anda mengklik Topik baru, Bing akan menghapus percakapan sebelumnya dan meminta Anda untuk beralih ke topik baru.

Bing memang diproduksi sebagai mesin pencari bertenaga AI yang dapat memuat percakapan, meskipun tidak selalu memberikan jawaban dalam format daftar seperti mesin pencari. Selain itu, Bing juga mengumpulkan sebagian besar tanggapannya dari web.

Saat mendapatkan balasan untuk permintaan, Bing juga akan mencantumkan semua sumber dan tautan di bawah gelembung pesan.

Bing juga akan memberikan tindak lanjut yang dapat menyarankan pertanyaan lanjutan. Hal ini  akan menghasilkan saran untuk berbagai pertanyaan tindak lanjut yang dapat digunakan oleh pengguna. Misalnya, jika Anda bertanya kepada Bing, “Apa warna langit?”, makan Bing mungkin akan menyarankan pertanyaan lanjutan seperti “Apakah langit juga berwarna biru di planet lain?”

Pada fitur open chat pada Bing versi terbaru, pengguna akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang diajukan melalui Bing dengan lebih kreatif. Bing Chat diprogram untuk memberikan jawaban yang lebih mirip manusia untuk pertanyaan daripada mesin telusur.

Bing Chat telah diupdate sebagai open chat yang ditenagai oleh AI, sehingga dapat dipilih menjadi alternatif yang tepat untuk lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

Pilihan editor: Merek X Banyak Dipatenkan, Nama Baru Twitter Elon Musk Bakal Panen Gugatan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *