Kebakaran SDN 04 Duren Seribu Depok, Siswa Terpaksa Belajar Online Selama 3 Hari

TEMPO.CO, Depok – Kebakaran di SDN 04 Duren Seribu, Jalan Langsat, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Ahad kemarin membuat siswa terpaksa belajar secara online selama 3 hari mendatang.  

Kepala Bidang Pengendali Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan UPT Bojongsari mendapatkan laporan warga pada Ahad dini hari pukul 00.15 bahwa telah terjadi kebakaran di sekolah dasar negeri itu. 

“Dipimpin Komandan Regu Edi Wahyudi, tim langsung datang ke lokasi. Tiba pukul 00.25 dan proses pemadaman berhasil padam api pada 01.45,” kata Welman saat dikonfirmasi, Senin, 14 Agustus 2023.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena sekolah dalam keadaan kosong. Polisi masih mendalami penyebab insiden kebakaran yang menghanguskan area seluas 80 meter persegi itu.

“Tidak ada korban, hanya kerugian material saja seisi kantor Kepala SDN 04 Duren Seribu habis terbakar. Kasus ini selanjutnya ditangani Polsek Bojongsari,” tutur Welman.

Tenaga pendidik SDN Duren Seribu 4 Khairul Fahmi mengungkapkan, api melalap ruang kepala sekolah yang diduga akibat korsleting listrik. Kata dia, dinas terkait sudah meninjau lokasi.

Iklan

“Kami berharap pembangunan ruang dan sarana kembali pasca-kebakaran,” kata Fahmi.

Akibat kebakaran tersebut, siswa terpaksa diliburkan dan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara daring selama tiga hari ke depan. “Mulai Senin hingga Rabu, KBM dilakukan daring, ini untuk mengantisipasi agar siswa tidak mendekat ke ruang kepala sekolah yang terbakar sambil ada perbaikan,” ucap Fahmi.

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Editor: Kebakaran Parkiran di Seberang Gancit, Juru Parkir: Kita Juga Setoran ke Dishub



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *