Jatuh Bangun Audi Marissa saat jadi Ibu Baru, Mom Shaming Bikin Pening

CANTIKA.COM, Jakarta – Perjalanan menjadi ibu baru tentu tidak mudah, begitulah yang dirasakan oleh aktris dan model Rana Audi Marissa atau akrab disapa Audi Marissa yang melahirkan seorang putra bernama Anzel Maverick Xie secara prematur pada April 2021 lalu. 

Jika kembali sejenak ke masa-masa awal, Audi mengalami betul perasaan naik turun atau perjalanan yang jatuh bangun dengan kondisi baru pertama jadi ibu dengan anugerah bayi prematur. Namun, perempuan 24 Mei 1995 ini merasa beruntung sejak momen kehamilan sudah membekali diri dengan informasi mengenai kehamilan baik dari internet hingga konsultasi ke dokter. 

Audi menikah dengan Anthony Xie pada 12 September 2020 ini tak menyangkal jika ia pernah merasa di fase-fase mendengarkan apa yang orang lain ucapkan terkait gaya parenting atau mengasuh buah hatinya, biasa disebut dengan mom shaming. Betapa komentar-komentar netizen pernah begitu mempengaruhi kondisi psikologisnya, khususnya saat ia melahirkan bayi prematur.

Philips Avent menggelar talkshow dalam rangka Pekan ASI Sedunia bertajuk Parent Your Way Confidentyl Embracing Every Parenthood Journey/Foto: Cantika/Ecka Pramita 

Iklan

“Sesimpel cara gendong saja mereka komentar yang tidak enak, padahal aku merasa sudah tepat. Saat awal-awal aku akui juga sempat kepikiran  dan terpengaruh apa yang netizen bilang, yah namanya juga masih ibu baru kan. Sampai aku mikir sudah jadi ibu yang baik belum yah,” papar Audi dalam acara talkshow dalam rangka Pekan ASI Sedunia bertajuk Parent Your Way Confidentyl Embracing Every Parenthood Journey, Kamis, 3 Agustus 2023. 

“Aku ingat selama masa kehamilan dan menjadi ibu, memang sangat menantang, karena ini adalah pengalaman pertama saya. Seperti banyak ibu di dunia, aku merasa khawatir melakukan kesalahan dalam merawat anak,” lanjut Audi yang yakin bisa menjadi ibu terbaik untuk anaknya. 

Oleh sebab itu, Audi dan suami meyakini untuk menjalani metode atau gaya parenting bersama-sama, bukan masing-masing dan juga mencari dukungan dari berbagai pihak. Sebab, dukungan emosional dan nyata dari suami dan keluarga sangat membantu dan mempengaruhi Audi untuk menjadi seorang ibu, dan menjalankan perjalanan menjadi orang tua ini. “Saya merasa damai dan bahagia, meskipun penuh tantangan seperti kurangnya waktu istirahat,” ujar pemeran sinetron Anak Langit ini.  

Pilihan Editor: Kenang Masa Pacaran dengan Anthony Xie, Audi Marissa: Tiap Tahun Pasti Putus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *