Daftar Top Skor Liga 1 hingga Pekan Keenam: Penyerang Arema FC Gustavo Almeida Kokoh di Puncak

TEMPO.CO, Jakarta – Penyerang Arema FC Gustavo Almeida masih kokoh di puncak daftar top skor Liga 1 2023-2024 hingga pekan keenam. Ia mengoleksi tujuh gol dari lima penampilannya bersama Singo Edan pada awal musim ini.

Namun, ketajaman Gustavo di depan gawang lawan belum mampu membawa Arema FC meraih kemenangan sampai saat ini. Dari enam pertandingan yang dijalani, Singo Edan menuai empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Dalam pertandingan terakhir di pekan keenam, tim asuhan Joko Susilo dihajar Barito Putera 0-4 di kandang sendiri. Rentetan hasil minor yang diraih membuat mereka menempati juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan dua poin.

Satu tingkat di bawah Gustavo Almeida, ada penyerang Dewa United Alex Martins yang mencatatkan lima gol dari enam kali turun ke lapangan. Sumbangsih gol terakhir dia berikan kala Dewa United menang 3-0 atas Persik Kediri pada pekan keempat. 

Penyerang asal Brasil itu mencetak dua gol pada menit ke-58 dan menit ke-61. Satu gol lainnya dibuat Egy Maulana Vikri pada menit ke-12. Namun, setelahnya Dewa United menelan kekalahan 1-3 atas Bali United di pekan kelima dan bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo. Tangsel Warriors pun saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan 11 poin.

Adapun para pemain yang menempati urutan ketiga dalam daftar top skor Liga 1 hingga pekan keenam adalah Carlos Fortes asal PSIS Semarang, Ciro Alves dari Persib Bandung, Fernando Rodriguez yang memperkuat Persis Solo, dan Murilo Mendes, penyerang Barito Putera. Masing-masing pemain mengoleksi empat gol.

Sampai saat ini, belum ada juga pemain Indonesia yang masuk dalam daftar top skor sementara Liga 1. Terakhir ada pemain PSS Sleman Ricky Cawor, namun namanya hanya bertahan hingga pekan kedua sebelum akhirnya tergeser dengan para legiun asing.

Berikut daftar lengkap top skor Liga 1 2023-2024 pada pekan keenam:

7 Gol

Gustavo Almeida (Arema FC)

Iklan

5 Gol

Alex Martins (Dewa United)

4 Gol

Carlos Fortes (PSIS Semarang)

Ciro Alves (Persib Bandung)

Fernando Rodriguez (Persis Solo)

Murilo Mendes (Barito Putera)

Pilihan Editor: 4 Catatan Penting Pekan Ke-6 Liga 1: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Debut, Pelatih Persebaya Aji Santoso Diistirahatkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *