Bisnis Paylater Melaju Kencang, Pengguna Kredivo Naik 20 Kali Lipat  dalam 5 Tahun 

Pengguna Kredivo Naik 5 Kali Lipat dalam 5 Tahun

Bisnis paylater semakin tumbuh pesat yang ditunjukkan dengan munculnya pemain-pemain Paylater baru di industri. Kehadiran paylater sebagai alternatif pembiayaan yang dapat diakses dengan mudah dan cepat, mampu menjadi solusi dari kesenjangan akses kredit di Indonesia. 

Di tengah ketatnya persaingan industri, Kredivo optimis dapat terus membuka akses kredit bagi lebih banyak masyarakat, terutama didukung oleh keunggulan proses e-KYC (know your customer) Kredivo yang inklusif dan tepat sasaran dalam menilai konsumen. Kredivo yang telah beroperasi sejak 2016 lalu, terus fokus untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat. Jumlah pengguna terus naik hingga 20 kali lipat dalam kurun lima tahun terakhir.

“Kredivo berdiri untuk menjawab tingginya kesenjangan akses kredit bagi masyarakat dan besarnya populasi underbanked di Indonesia. Selama tujuh tahun beroperasi, kami fokus membantu masyarakat untuk membuka akses kredit pertamanya sekaligus membangun skor kredit, yang diharapkan bisa menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan keuangan lainnya. Kini, Kredivo pun telah tumbuh sebagai brand paylater  yang memiliki hampir 10 juta pengguna dan terintegrasi dengan ribuan merchant online maupun offline di Indonesia. Ke depannya, kami optimis akan dapat terus membuka akses kredit bagi lebih banyak masyarakat dengan fokus memperkuat penetrasi di kota tier 2 dan 3 melalui kemitraan bersama lebih banyak merchant,” tutur Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo. 

Semakin banyaknya jumlah pemain paylater di tahun ini, salah satunya didorong oleh terus meningkatnya jumlah kontrak penggunanya hingga 33,25% yoy secara nasional. Menurut Indina, peningkatan ini utamanya didorong oleh keunggulan Paylater yang mampu memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan akses kredit pertamanya, terlebih jika dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional. Kredivo optimis ke depannya mampu untuk terus memimpin pasar. 

Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 oleh Kredivo dan Katadata Insight Center menunjukkan bahwa 60% pengguna paylater menyebutkan bahwa paylater merupakan kredit pertama yang mereka dapatkan. Akses kredit yang memadai menjadi instrumen pendukung bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun usaha mereka yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. Kredivo terus  berkomitmen untuk mempercepat tersedianya akses kredit yang cepat, mudah, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia dan akan tetap fokus untuk memperkuat fundamental bisnis perusahaan dan mengambil

langkah strategis lainnya. 

“Sebagai pionir Paylater di Indonesia, kami sangat menyadari betapa pentingnya menjaga fundamental bisnis di tengah dinamika industri yang terus berkembang untuk tetap menjadi yang terdepan dan menjaga momentum pertumbuhan positif. Selain fokus pada fundamental bisnis, kami juga akan terus melakukan ekspansi bisnis serta merambah ke layanan-layanan keuangan lainnya. Kredivo juga menyambut pertumbuhan industri Paylater dengan kehadiran pelaku-pelaku baru di industri, karena dengan demikian artinya semakin tinggi inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Indina.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *