Asian Kung-Fu Generation Pakai Batik saat Konser Pertama di Indonesia

TEMPO.CO, JakartaBand rock asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation sukses menggelar konser pertamanya di Indonesia. Konser band yang terkenal sebagai pengisi lagu opening anime Naruto ini berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dan dipromotori oleh KIG LIVE.

Asian Kung-Fu Generation Disambut Meriah Fans Indonesia

Band yang digawangi Masafumi Gotoh, menyuguhkan penampilan yang enerjik dan memukau para penonton selama lebih dari 120 menit. Sebanyak 20 lagu hits khas Asian Kung-Fu Generation disajikan dengan tata cahaya serta sound yang mengagumkan, menciptakan suasana audio serta visual yang spektakuler bagi para penonton.

Suara sorakan penonton mencapai puncaknya terutama pada saat lagu-lagu seperti Re:Re, Rewrite, Soranin, dan After Dark di mana partisipasi nyanyian penonton serta fanchant melebihi suara instrumen musik. Kehebohan terasa sangat khusus pada momen saat Haruka Kanata, lagu yang sangat dikenal oleh para penggemar AKG, atau yang akrab disapa Ajikan oleh penggemarnya.

Konser Asian Kung-Fu Generation di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023. Foto: Alexis Calvin, Ricardo Purba, Yoel / KIG LIVE

Menariknya, Asian Kung-Fu Generation tampil mengenakan kemeja batik yang baru saja mereka beli sebagai bentuk penghormatan khusus untuk konser pertama mereka di Indonesia.

Iklan

Masafumi Gotoh, vokalis dan gitaris utama Asian Kung-Fu Generation, menyampaikan perasaannya bisa menyapa para penggemar di Indonesia secara langsung. Ia juga kagum dengan semangat penggemar Indonesia.

“Akhirnya tiba saat yang ditunggu-tunggu dan kesempatan bagi AKG untuk tampil di Jakarta setelah penantian yang panjang. Kami merasa sangat gembira atas antusiasme para penggemar dan kami kagum dengan semangat penggemar Indonesia yang terus bernyanyi,” kata Masafumi Gotoh.

Asian Kung Fu Generation adalah salah satu band rock alternatif Jepang yang dibentuk pada 1996. Mereka awalnya adalah anggota klub musik kampus di Universitas Kanto Gakuin, Yokohama. Band ini beranggotakan Masafumi Goto, Kiyoshi Ijichi, Takahiro Yamada, dan Kensuke Kita. Selama berkarier di industri musik, mereka telah menghasilkan banyak lagu populer, seperti Haruka Kanata, Solanin, After Dark, dan Blood Circulator.

Konser Asian Kung-Fu Generation merupakan konser kedua yang diselenggarakan oleh KIG LIVE. Tahun ini, KIG LIVE masih memiliki 3 konser internasional lainnya yaitu di antaranya fan meeting Ok Taecyeon pada Oktober 2023, serta Morrissey dan satu nama lagi yang belum diumumkan untuk November mendtang.

Pilihan Editor: Selain “Haruka Kanata”, Ini 4 Lagu Asian Kung-Fu Generation yang Enak Didengar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *